Tata Nilai UPT Puskesmas Karangan:
1. Aman
Mengutamakan keselamatan dalam pelayanan baik untuk pengguna layanan maupun pemberi layanan
2. Melayani
Puskesmas Karangan adalah institusi pelayanan masyarakat yang melayani sepenuh hati menuju kepuasan masyarakat
3. Aktual
Dalam memeberi pelayanan Puskesmas Karangan selalu mengikuti perkembangan ilmu terbaru juga aturan aturan yang berlaku
4. Nyaman
Puskesmas Karangan bertekat untuk memberikan pelayanan yang nyaman termasuk lingkungan dan suasana dalam memberi pelayanan
5. Adil
Dalam memberikan pelayanan adil bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, ekonomi, budaya dan sebagainya.
6. Hebat
Dalam memberikan pelayanan, puskesmas Karangan akan mengedepankan tenaga tenaga yang kompeten dan hebat di bidangnya masing masing.
Budaya Kerja
1. Inovatif
Mengembangkan upaya Kesehatan yang inovatif dengan sumber daya yang dimiliki sebagai upaya perbaikan kinerja dan memenuhi harapan masyarakat
2. Berjuang
Seluruh Puskesmas Karangan bertekat untuk berjuang dalam memberikan pelayann terbaik kepada masyarakat
3. Dedikasi
Rela berkorban baik waktu maupun tenaga agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan kinerja terbaik
4. Amanah
Staf selalu amanah dalam menjalankan tugasnya
5 .Hasil
Dalam melaksanakan tugas dan kegiatan selalu memperhatikan output maupun dampaknya bagi masyarakat.
Kelompok budaya kerja Puskesmas Karangan menumbuhkan dan memelihara “Budaya 3 Tertib”
Janji dan maklumat pelayanan, kami staf puskesmas Karangan berjanji :
Slogan :
5S : senyum, salam, sapa, sopan dan santun
2P : Perhatian dan peduli